JEMBATAN TERPANJANG DI DUNIA

Kalau jembatan terlebar di dunia dapat kita temui di Benua Australia, maka untuk jembatan terpanjang di dunia ada di Benua Asia, tepatnya di Negeri Tirai Bambu, Cina. Jembatan Donghai yang dibanggakan oleh masyarakat Negri Panda ini mempunyai panjang sejauh 32,5 kilometer.

copy-of-picture7-715099.png

    • Martha Andival
    • Maret 16th, 2008

    wiks……. Salute….salute…

    Ceah akhyar…. et vous…

    bagus-bagus gambarnya……. nyolong dimana? qiqiqiqi…
    becanda kokk.

    tapi amazing semuanya…. selamat

    • gokimhock
    • April 10th, 2008

    jembatan terpendek dimana ya?

    • Eko Subagia
    • Mei 21st, 2008

    Indonesia memiliki banyak manusia pandai..
    Pemenang olimpiade Fisika, Kimia, Matematika..

    Kurang Penerapannya yang harus disarana’i
    oleh dana pemerintah (daerah maupun pusat)!!

    Tunjukkan integritas bangsa..

    *X-codo-X*

    • rahmadmsh
    • Mei 27th, 2008

    Bukannya lebih panjang jembatan Lake Pontchartrain Causeway, New Orleans, AS?

    • Asep Gumilar
    • Juli 8th, 2008

    Tunggu kedatangan Jembatan di Indonesia dengan panjang 40 km….

  1. tahun depan mungkin di indonesia.dr sabang sampai maroke

  2. wah hebat yach cina ada yang bisa dibanggakan, Indonesia juga punya kebanggaan tersendiri, kalao mengenai yang panjang-panjang, itu lhoh tangan terpanjang didunia, bahkan udah menjalan di berbagai pejabat-pejabat bangsa, alias yo clutak suka menggambil bukan miliknya,yoo korupsi juga salah satunya… hebat bukan negaraku ini. bisa aku wariskan ke cucu-cucuku nanti

    • andi
    • Agustus 15th, 2008

    edaaaaan tenaaaaaan

  3. jadi tempat wisatanya para maling dan penodongan kalo ada di indonesia.tapi bagus untuk wisata dunia

    • RAETE
    • Oktober 7th, 2008

    INDONESIA BAKAL BIKIN JEMBATAN MENGHUBUNGKAN PULAU JAWA DAN KALIMANTAN PANJANG 200 KM

    • HAJAR
    • Oktober 11th, 2008

    Cina boleh bangga dengan orang2x nya sekarang yg bisa bikin jembatan terpanjang, tapi indonesia juga tidak kalah dengan orang2x nya terdahulu bisa bikin Candi Borobudur yg waktu itu tidak pake arkitek lagi.

    • uyun
    • November 14th, 2008

    wihhhhhhh….
    busYeEEEEeeeTtttt…. gileeeee beNeRrrrrrrr…..
    keRen aBiz…
    kaYaK aPh yia arsiTeKnyaaa…

  4. buseet ini deeeeeeeeeeeeeeeeee

  5. ini jalan apa jalan ularrrrrr ………bravo manchester united ,……

    • angga
    • Desember 12th, 2008

    wah hebat bener.kalau indonesia jembatan berjarak ratusan meter aja kadang-kadang ada yang rubuh

    • Eroy
    • Desember 20th, 2008

    Di indonesia KPK berusaha membuat daftar kasus korupsi terpanjang di dunia.

  6. wah hrs kt akui bhw RRC mmng hbt tp kt bgs Indonesia jgn mau klh, oi…………HIDUP INDONESIA

    • nono
    • Januari 21st, 2009

    wah..
    syukurdeh….mudah2an di indonesia ada

    • pigglet_pooh
    • Januari 24th, 2009

    yach cacam mang cek, bik cek ….
    alangkeh panjangnyo jerambah itu, siapo nian buat jerambah itu ???

    • yosia
    • Februari 18th, 2009

    keyen banget ya……..
    coba indonesia bisa buat juga, jangan bisanya cuma bwt mie terpanjang aja.
    heee…

  7. ehemmm_

    qreeeeeeeeeeeeeeeen_

    mw dunx nyobain ksna_

  8. iiiwawww gila…
    gokil abbiesss…………..

    • amwal_roza
    • Maret 23rd, 2009

    ma ado. cuh e ro……….
    panjang jambatan di gunung duren asel le. pangicuaaaaah!!!!!!!!!!1

      • garing nugroho
      • Agustus 16th, 2009

      kajamban lo baun

    • toefa
    • Maret 24th, 2009

    hmm..itulah buah karya orang2 cerdas. indonesia baru punya suramadu dengan panjang 5,7 km. entar 2014 menyusul jembatan merak- bakahuni 16,8 km. rencana tahun 2050 akan dibuat jembatan bali -banyuwangi 29,4km
    dan jawatimur-kalsel 424 km

      • garing nugroho
      • Agustus 16th, 2009

      jgn trlalu,,,,malu,,, data2 lo tuch salah.suramadu 5,4km rencana selatsunda +- 31km

  9. ntar Indonesia bikin yang lebih paaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanjaaaaaaaaaaang, ngubungin antara pulau sumatra, jawa , kalimantan, sulawesi, truz yg terakhir papua………………..
    itu diperkirakan selesai sekitar tahun 2500.

  10. waduh jembatan dicina benar2 panjang,gmn ya cara buatnya jembatan membelok yg berada diatas laut???
    kan laut tu dlm banget kok bisa ya?

  11. Ko pemikiran gw sama dgn nak lainx bikin jembatan hubungin jawa sumatera kalimantan dan sulawesi. entar gw bikin trus nama gw nama jembatan tu,
    proyek bsar gw bikin jembatan hubungin indonesia dgn africa

    • bys
    • Mei 15th, 2009

    rencananya! indonesia bikin jembatan menghubungkan pulau jawa dengan sumatra, (jembatan selat sunda) 2010 sampai 2025 panjang 31 km selesai. dan lagi jembatan persahabatan indonesia malaysia 52 km. kapan ya ngimpi nonkrong di tengah jembatan panjang yang ada tempat wisata.

    • NOE_BECKZ
    • Mei 25th, 2009

    indonesia mo buat
    mnghubungkan indonesia-australia,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • Aji
    • Juni 5th, 2009

    Kerennn…

    Manusia bisa buat kayak gitu?!?! Jembatan panjang banget…

    Tapi Tuhan buat langit tanpa tiang ya… udah lama ngga ada yang retak-retak lagi….

    Subhanallah

    • Aji Fans
    • Juni 5th, 2009

    bener juga lho ji….

    • alexander
    • Juni 7th, 2009

    Indonesia pasti bisa, kita tunggu aja jembatan Sumaja ( sumatra dan jawa ) pasti bisa.

    • demang
    • Juni 10th, 2009

    ngeri tuh lewat di tengah laut, tapi indonesia ada tuh suramadu, sebentar lagi punya jembatan jawa sumatera….

  12. Di mana jembatan terpendek di dunia yaaaaa????

  13. wah hbat bange!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • ioyiuo
    • Juni 21st, 2009

    ALLAH maha BeSAR

  14. kLo d’indonesia psti ud d’lepas tuh baut. hhhaha

    • gytha
    • September 4th, 2009

    ah masa sih 32,5 km pendek amet th benua………….w liat th jembatan pnjg amt kya dri sini ke tasik eh ko panjangnya mcn dari sini ke bandung

      • dinar
      • September 4th, 2009

      benua jembatan kale bu…y bnr jga sh msa jembatan panjangnya cmn segitu pendek bgt……ngibul kali

    • gytha
    • September 4th, 2009

    eh benua jembatan w jdi keceplosan benua

    • tyta
    • September 4th, 2009

    bnr jga th kta gyta n dinar msa th jembatan cmn 32,5 pndk amt

    • gendar
    • September 4th, 2009

    hemmmm btl jga pendek bgt

    • martines
    • September 25th, 2009

    bagus

    • BetoXP
    • Oktober 7th, 2009

    Malaysia mau bwt jembatan trpanjang d dunia,,antara dunia dan neraka..

    • Taufik
    • Desember 19th, 2009

    Lumayan. Kalau gue pengenya jalan2 kesitu tu…

    • dias
    • Desember 28th, 2009

    bravo……..
    kira2 kapan ya indonesia punya jembatan kayak gitu??????
    negara maju pasti fasilitasnya hebat2…

  15. wih panjang sekali

    • dian oriel
    • Januari 30th, 2010

    kebanyakan dari anggota parlemen kita ini lebih tertarik pada menjilat pada orang kaya . bukan mikirin potensi masyarakat indonesia yang kalau di arahkan dan di fasilitasi bisa membuat gebrakan yang hebat.

    • halim
    • Maret 11th, 2010

    indonesia taon 2012 uda mulai bngun jembatan trpnjang d dunia… yaitv jmbtn selat sunda… yg mnghbngkan pulau jawa sm sumatra…
    kita mulai bngkit sob…
    so bnggala jd orang indo…

      • cie wa
      • Maret 19th, 2010

      ya klo 2012 tu bklan kburu kyamat kle …..
      wkwkkwkkwkwkw …………
      gag kuk cma b’canda … n qtha gag bleh percaya 2012 bklan kyamat ….
      v moga2 indonesia makin ke cini tu mkin mju

      HIDUP INDONESIA
      — BERSATU KITA TEGUH – BERCERAI KAWIN LAGI —

    • oeboenk
    • Oktober 8th, 2010

    indonesia juga bisa pumya jembatan terpanjang kalua jawa dengan sumatra di satuin, gitu,au dah kapan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: