Hujan=Banjir

rambu-rambu.jpgHujaaaaaaaan….hujan…….hujan…….air…air….air……banjir…banjir…banjiiiiir….. basah…basah… pasti! Ya, pasti kalau ada hujan, ada air, ada yang basah, dan adaaaaaa banjir.
Setiap hari hujan. Beberapa hari ini hujannya gak pagi, tapi sore. Apa bedanya coba…gak ada kan?

Ada dong…!

Kalau hujannya pagi, maka yang sekolah, kuliah, kerja pasti akan malas berangkat, mau berangkat, tapi telat tunggu sedikit reda. Nah, kalau hujannya turun di waktu sore maka yang berangkat sekolah, kuliah, dan kerja…aman-aman saja. Begitu tiba saat pulang, baru..Ooooooooooo..basah….basaah…kuyup deh.

Akibatnya muncul alternative macam-macam.

Yang berangkat dengan mobil pribadi akan lega andaikan jalan yang dilalui tidak tergenang air mencapai pinggang.

Buat yang naik bus umum….sama saja. Namun akan cilaka juga bila harus turun di persimpangan jalan terus bertapak…masuk lorong, belok kiri, belok kanan, lurus…gak bawa payung lagi.

Bagi yang naik motor, seandainya air memebenamkan jalan mencapai lutut, mendingan simpan aja di kantor atau di kampus. Kalau gak percaya…selamat pakai ilmu dorong.

Yang naik sepeda? Amaaaaaaan… kalau lutut kuat bisa lagsung dikayuh tanpa takut basah businya. Kalau memang gak sanggup ngayuh, ya…angkat aja, kan ringan.

Bagaimana dengan yang jalan kaki….? Ini lebih aman karena buat yang model ini tidak ada pilihan ; takut basahlah, takut kenderaannya macetlah, takut gak sanggup dorong, gak sanggup angkat, gak sanggup jalan. Perasaan yang kaya gitu gak ada sama yang jalan kaki. Apalagi yang ada serap celana pendek…langsung aja jalaaan. Lebih beruntung lagi buat yang bawa pakaian olah raga… renang maksudnya, langsung nyemplung dengan gaya bebas, gaya dada, punggung, atau gaya ganti-ganti (ganti jalan, ganti istirahat). Terserah! Ikut arus aja, tapi arus yang mengarah ke tempat tinggal kamu. Masuk rumah ke arah utara malah ikut arus yang ngalir ke timur. Air pun mengalir jauuuuuuh, kamu pun menjauuh, rumahpun semakin jauuuuuuuh!!!!

Ada juga yang do’ain hujan gak usah reda, biar bisa punya alasan buat nginap di tempat kos kawan, yang kebetulan dekat dengan tempat kerja atau kampus. Untuk yang satu ini khusus moral orang dewasa tidak berlaku buat anak-anak sekolah. Kaum anak-anak kalau gak pulang pasti akan dicari, dilapor polisi, ataupun kalau pulangnya agak malam maka akan disemprotin bahkan ada yang dijewerin…buat yang mamaknya judes…ha..ha…

Sebenarnya lebih baik kalau semuanya pulang, gak harus nginap di tempat orang apalagi tempat yang gak ada orang dan bukan punya orang. Pasti akan lebih nyaman di rumah, bisa istirahat, bisa makan dengan enak meskipun makanannya kurang enak. Selamat istirahat.Aku lagi kesal, bukan karena rahmat Tuhan yang berupa hujan namun karena negara ini tidak pernah siap membangun sarana drainase yang baik, padahal kita semua bayar pajak…apalagi yang merokok, gak ditagihpun tiap hari bayar pajak. Atau mungkin pajak itu dikasih kepada cukong-cukong kaya melalui dana BLBI, sebagai modal tanam tembakau untuk bahan baku rokok. Nah!

 

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: