Anak Terpintar Saat Ini Berada di Singapura

Siapa sih anak terpintar di dunia pada saat ini, Gelar anak paling pintar sedunia sudah dimiliki oleh Ainan Cawley, yang lahir pada 23 November 1999. Anak dari Valentine Cawley asal Inggris dan Ibu Syahidah Osman asal Singapura itu mampu menguasai kimia dan fisika saat berusia tujuh tahun. Dalam standar normal, kemampuan itu baru bisa dicapai ketika usia 16 tahun. Saat ini, di usia sepuluh tahun, Ainan melanjutkan studinya di Universitas Help di Malaysia.

Laboratorium kimia kampus Help menjadi lahan bagi Ainan dalam menuntaskan studinya meraih gelar sarjana. Meski memiliki kemampuan luar biasa, Ainan Celesty Cawley tetap seperti anak-anak kebanyakan. Ia juga hobi bermain game dan berkumpul bersama dua saudaranya.

Ainan sedang merancang mobil olah raga berkecepatan tinggi. Kemampuannya yang luar biasa pada kimia sudah ditunjukkan saat ia masih berusia tujuh tahun dengan lulus ujian kimia yang diberikan kepadanya.

Syahidah, ibu Ainan, mengungkapkan sejak kecil dia sudah menunjukkan hal yang tidak biasa. Di usia empat bulan ia sudah merangkak, dan enam tahun sudah menunjukkan ketertarikannya pada bidang kimia. Saat diberikan soal-soal kimia padanya, Ainan dengan mudah menjawab dan menguraikan jawaban.

Ainan pernah didaftarkan ke sekolah umum. Namun, di hari pertama masuk sekolah, bocah itu sudah tampak tidak suka karena membosankan. Orang tuanya lalu meminta program home-schooling. Berbagai upaya mendapat sekolah khusus bagi Ainan tidak didapati orang tua Ainan di Singapura. Karenanya, kemudian Valentine, ayah Ainan, mencari peluang di Malaysia.

Tidak butuh lama untuk menerangkan kemampuan luar biasa Ainan di kampus Help, Malaysia. Pihak kampus langsung menerimanya dan mengikuti program perkuliahan. Di tahun 2009, Ainan masuk program televisi The World’s Cleverest Child and Me di Inggris. Di usianya delapan tahun sembilan bulan, bocah itu mencatat rekor bisa mengingat angka sampai 518 digit. Suatu kemampuan yang jarang dimiliki, bahkan oleh orang dewasa.

Di usia yang masih belia itu juga Ainan sudah belajar banyak hal tentang kimia yang diminatinya. Beberapa model dasar Kimia sudah dilahap dan dikuasainya. Namanya juga masuk rekor Singapore Book of Records sebagai anak termuda yang menguasai kimia.

Banyak harapan yang digantungkan pada Ainan yang termasuk salah satu dari anak berkemampuan luar biasa. Namun, mesti juga ada catatan bahwa sering kali tekanan dan lingkungan yang tidak tepat menjadi kendala bagi perkembangan psikologi si anak. Dan Ainan, di usia belianya, masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri. IQ anak ini 200 lebih lho lebih tinggi dari pada albert einstein. (kaskus)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: